Tips Editing: Kesalahan Umum

Ada beberapa kesalahan umum pembuat peta ketika mereka memulai menggunakan OpenStreetMap. Pada bab ini kita akan mengidentifikasi beberapa kesalahan yang sering dilakukan dan menawarkan beberapa tips untuk memetakan lebih baik.

Objek yang Saling Terhubung

Beberapa Objek Sebaiknya Tidak Terhubung

Ketika Anda membuat poligon dan garis yang tidak seharusnya terhubung, pastikan bahwa mereka tidak terhubung oleh satu titik. Contohnya, titik jalan raya sebaiknya tidak menempel ke bangunan, karena tidak ada jalan yang langsung menempel ke dinding! Jika Anda ingin memutuskan hubungan dua atau lebih objek yang menempel di titik yang sama, pilih titik dan pergilah ke Tools->UnGlue Ways atau tekan <<G>>.

road building no road building yes

Tetapi, Beberapa Objek Harus Terhubung

Jalan yang bersinggungan seharusnya selalu terhubung pada titik. Jika mereka tidak terhubung pada satu titik, maka komputer tidak mengetahui bahwa jalan tersebut sebenarnya saling terhubung satu sama lain.

road connecting nodes

Pada saat itu Anda tidak memiliki jalan yang saling berpotongan pada satu titik adalah jika salah satu jalan berjalan di atas jalan lain, dan mereka tidak melakukannya, faktanya, terhubung.

Objek yang Saling Overlap

Salah satu kesalahan umum adalah poligon saling overlap ketika objek yang digambarkan sebenarnya tidak saling overlap. Sebuah bangunan tidak bisa overlap dengan bangunan yang lain. Sebagai contoh, poligon yang dibangun untuk menggambarkan taman diluar bangunan sebaiknya tidak saling overlap dengan bangunannya. Seharusnya digambar di sebelah bangunannya.

building overlap

Ada beberapa pengecualian pada aturan ini, seperti sekolah. Di dalam halaman sekolah mungkin Anda ingin mengidentifikasi bangunan menggunakan poligon, tapi mungkin Anda juga ingin membuat sebuah poligon yang meliputi seluruh halaman sekolah. Dalam kasus seperti ini, poligon diperbolehkan untuk saling overlap, tetapi aturannya adalah pastikan bahwa bangunan-bangunan secara menyeluruh berada dalam poligon penggunaan lahan.

building landuse

Ringkasan

Kita semua membuat kesalahan, tetapi semakin sering Anda memetakan semakin sedikit Anda melakukan kesalahan! Ingatlah bahwa jika Anda mengupload data yang berisi kesalahan, Anda dapat memperbaiki kesalahan Anda dan mengupload perubahan kembali. Inilah hebatnya OSM: Anda dapat membuatnya selalu lebih baik!

CC0
Official HOT OSM learning materials